-->

BLOGSPOTTEMPLATE.COM kumpulan template menarik dan gratis bagi para blogger...

inpoduma.blogspot.com

Pertama kali membuat website/homepage sudah pasti bingung mau lakukan kegiatan apa dulu. Nanti diisi apa ya… Hiasan gimana ya…Artikelnya gimana ya… Menurut saya yang pertama kali didesain adalah template-nya, Karena template merupakan bagian awal pembuatan web. Kebetulan blog yang saya buat ini menyediakan template-nya pada alamat BLOGSPOTTEMPLATE.COM dan tersedia beragam tema sesuai keinginan kita.

Template bagi para blogger

Cara membuat flash(*.swf) transparant

inpoduma.blogspot.com

Bagaimana membuat flash(*.swf) transparant ? Ada dua cara yaitu pertama dengan cara meng-ekspor-nya menjadi file transparan dan mem-publish-nya melalui Macromedia Flash. Cara kedua dengan menambah kode pada HTML-nya.

Flash Transparan

Cara membuat flash(*.swf) transparant

On Rabu, Desember 09, 2009

Bagaimana membuat flash(*.swf) transparant ?

Ada dua cara yaitu pertama dengan cara meng-ekspor-nya menjadi file transparan dan mem-publish-nya melalui Macromedia Flash. Cara kedua dengan menambah kode pada HTML-nya.





Apabila Anda ingin mempublish file flash (*.swf) maka langkahnya yaitu Buka file baru pada Macromedia Flash dan gambar bentuk elips dengan warna sembarang. Simpan file flash tersebut dan buka menu File > Publish Settings atau tekan tombol short cut keyboard Ctrl+Shift+F12, akan muncul kotak dialog “Publish Settings”. Pada kotak dialog ini pilih tab HTML dan pada textbox Window Mode pilih Transparent Windowless. Kemudian tekan tombol Publish.



Sekarang file Anda tersimpan dengan format transparan swf. Untuk mengeceknya transparan atau tidak dengan membuat background berwarna lalu taruh gambar elips diatas background berwarna tersebut. Yang benar hanya muncul elips saja tanpa ada background warna putih mengelilingi gambar elips tersebut.



Cara kedua membuat gambar transparan dari Flash. Biasanya kita kalau mem-publish file Flash pada homepage/web menggunakan FrontPage atau Dreamweaver atau HTML editor lainnya lalu masukan file flash didalamnya. Ini akan menambah sedikit kode file flashnya agar bisa tampil transparan seperti ini contohnya.

Contoh kode yang mirip ada flashnya :



Setelah dirubah sedikit :



Hanya menambahkan kode yang berwarna hijau itu, kita sudah bisa menampilkan file flash secara transparan!.

0 Response to "Cara membuat flash(*.swf) transparant"

Posting Komentar

    Catatan Terbaru

    Search Engine paling populer

    ;